tips kecantikan | perawatan kecantikan | kecantikan rambut | tips kecantikan muka

Rabu, 20 Februari 2013

Membuat Payudara Besar dan Kencang Bak Perawan

 Bagi kaum hawa payudara adalah aset yang menonjolkan sisi feminitasnya. Payudara yang besar, kencang dan tegak dianggap payudara yang seksi. Namun terkadang banyak faktor membuat payudara terlihat tidak seksi dan kendur seperti faktor usia, berdiet dan berat badan turun, serta kekurangan cairan atau dehidrasi. Lantas bagaimana cara mengencangkan payudara yang sudah kendur? Berikut 14 cara ampuh untuk membuat payudara kembali kencang bak perawan. Namun perlu diingat, pengencangan payudara ini tidak cukup sekali dilakukan tetapi harus dilakukan secara kontinu karena secara alamiah semakin tua usia, payudara akan semakin kendur.


1.  Minyak Bulus dan Minyak Ikan Paus
Minyak bulus dan minyak ikan paus mengendung asam amino (protein) dan lemak (omega 3 dan omega 6) yang tinggi. Minyak bulus dan minyak ikan paus bisa untuk melembabkan kulit, termasuk kulit disekitar payudara. Jika kulit lembab, maka kulit akan terlihat lebih berisi sehingga kulit payudara yang tadinya kosong dan terlihat keriput menjadi lebih kencang dan padat.
Karena minyak bulus dan minyak ikan paus merupakan pelembab, maka bisa digunakan kapan saja. Tapi umumnya pelembab digunakan setelah mandi karena pada saat itu kulit dalam kondisi lembab. Jika penggunaan minyak bulus dan minyak paus dihentikan, maka kulit payudara bisa kembali kering.

2.  Penggunaan Bra yang Benar
Penggunaan bra yang salah membuat payudara turun dan kendur. Penggunaan bra tidak hanya untuk fesyen, tetapi juga digunakan untuk kenyamanan dan memperbaiki kondisi payudara. Karena itu, bra sebaiknya digunakan sejak payudara mulai tumbuh. Berikut cara memilih bra yang benar :
Cup bra harus menutupi seluruh payudara, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Jika terlalu besar bisa membuat payudara turun, sementara jika terlalu kecilbentuk payudara menjadi melebar.
Untuk di Indonesia yang suhunya panas, pilih bahan yang menyerap keringat seperti brokat, katun, dan sutra.
Penggunaan busa pada bra sebaiknya tidak terlalu tebal.
Tali bra harus pas sehingga bisa menopang payudara dengan baik.
Untuk bagian belakang (sayap), pilih lebar sayap yang disesuaikan dengan kondisi beban payudara didepan. Bra yang baik adalah bra yang pas dengan ukuran lingkar badan.
Pemakaian bra juga harus disesuaikan dengan bentuk payudara (bulat, panjang, oval, persegi). Karena jika salah memakai bra akan menyebabkan elastisitas kulit payudara menjadi tidak bagus.
Dalam sehari, bra ideal digunakan 12-13 jam. Untuk tidur, sebaiknya bra dilepas, atau pilih bra yang tidak terlalu mengikat tetapt nyaman.

3. Totok Payudara

Totok disekitar payudara dapat membuat payudara kencang kembali. Totok payudara membuat aliran darah di sekitar payudara menjadi lancar, serta mengencangkan dan menguatkan otot-otot yang ada di sekitar payudara.
Setelah ditotok, agar semakin bagus digunakan alat external beauty yang fungsinya untuk mengencangkan payudara. Setelah itu, dibantu dengan penggunaan krim payudara yang mengandung kolagen setiap hari. Dengan rutin ditotok 5-6 kali, payudara akan menjadi kencang.

4. Massage Payudara
Massage payudara bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara. Sebelum di massage payudara diolesi minyak pijat (minyak zaitun atau krim), lalu payudara di massage secara perlahan selama 7-8 menit, dengan gerakan searah jarum jam (mengarah pada saluran getah bening). Setelah di massage, olesan krim atau minyak zaitun dibersihkan dengan air hangat. Wanita hamil dan menyusui tidak dianjurkan melakukan massage payudara.

5.  Bust Treatment

Bust treatment menggunakan shower untuk mandi. Shower diarahkan pada payudara dengan diputar selama liam menit. Bisa dikombinasikan dengan  teknik massage. Treatment ini bisa dilakukan rutin di rumah setiap hari.

6.  Masker Payudara

Biasanya setelah massage payudara dilakukan masker payudara, menggunakan bahan alami sambiloto. Sambiloto memiliki daya astringent yang mempunyai daya untuk mengencangkan payudara. Masker dioleskan pada seluruh payudara dan tidak boleh terkena putting karena pembersihan masker pada putting sulit dibandingkan area kulit lain. Agar tidak terkena masker bagian putting ditutupi dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar atau air hangat untuk menyejukkan. Setelah masker mengering, bersihkan dengan air hangat dan diberi pelembab agar kulit tidak kering. Wanita hamil dan menyusui boleh melakukan masker payudara. Lakukan seminggu sekali.

7.  Akupuntur
Akupuntur dapat melancarkan peredaran darah dan merangsang sel-sel darah agar lebih bagus. Hasilnya payudara akan naik 1-2 cm, karena pembuluh darah jika dirangsang dengan akupuntur akan menjadi lancar. Akupuntur payudara dilakukan di empat titik, setelah diakupuntur lalu dirangsang menggunakan alat elektro. Biasanya akupuntur payudara dilakukan 20-30 menit. Sebaiknya dilakukan teratur 2-3 kali seminggu. Biasanya untuk mendapatkan hasil yang bagus perlu dilakukan selama 10 kali. Biaya sekitar Rp. 200 ribu. Akupuntur bisa dilakukan meski si ibu masih memberikan ASI. Malah akupuntur bisa memperbanyaj ASI.  

8.  IPL Breast dan RF
IPL (Intensed Pulsed Light) tak hanya untuk mengencangkan wajah, tetapi bisa juga untuk mengencangkan payudara. IPL brest dikombinasikan dengan RF (Radio Frekuensi). Manfaatnya adalah untuk merangsang kolagen di payudara supaya terlihat lebih berisi. Treatment IPL breast dan RF tidak boleh dilakukan saat masa menyusui. Setelah menggunakan alat, payudara kemudian dimasker  selama 20 menit. Treatment ini sebaiknya dilakukan selama 10 kali dengan frekuensi seminggu sekali. Biaya treatment IPL sebesar Rp. 700 ribu.

9.  Thermage
Thermage atau radio frekuensi generasi terbaru bisa untuk mengencangkan payudara sehingga bentuknya menjadi lebih baik. Prosesnya, payudara dibersihkan dan dikeringkan, lalu diberi krim anestesi. Dikerjakan 1-2 jam, tergantung dari besar kecilnya payudara. Alat ini akan membuat kulit disekitar payudara seperti mengkerut, sehingga kulit yang tadinya mengendur menjadi lebih kencang.

10.  Sinar dengan Shock Therapy (dikejutkan)
Cara modern sinar dengan shock therapy bisa mengencangkan payudara. Sinar ini akan bekerja pada jaringan ikat payudara yang sudah kendur, yang ketika dikejutkan akan kembali kencang. Tapi untuk mendapatkan hasil yang bagus tidak cukup sekali treatment, tetapi dibutuhkan 4-6 kali treatment agar payudara lebih kencang. Namun, treatment ini bersifat temporer sehingga payudara bisa kembali kendur jika tidak dirawat.

11.  Krim Payudara
Selain menjalani treatment-treatment mengencangkan payudara di klinik, sebaiknya dirumah payudara dirawat menggunakan krim payudara (breast pumping). Krim payudara ini mengandung sarsapogenin yang merupakan ekstrak tumbuhan dari afrika, yang manfaatnya untuk mengencangkan payudara. Krim payudara ini digunakan rutin, pagi dan malam hari. Saat krim payudara dioleskan, sembari payudara di massage dengan gerakan memutar ke arah atas.

12.  Implan Payudara
Implan payudara merupakan cara medis untuk mengubah besar dan bentuk payudara, baik untuk tujuan kosmetik maupun tujuan rekonstruksi seperti pascaoperasi pengangkatan payudara karena kanker. Biaya implan payudara cukup mahal berkisar Rp. 30-50 juta. Pengencangan payudara dengan implan hasilnya lebih bisa diterima dan hasilnya dapat diprediksi, serta implan dapat dikeluarkan kembali bila terjadi komplikasi yang tidak diinginkan.
Selama ini ada dua jenis implan payudara, yaitu kantong silikon berisi cairan saline (cairan steril yang sesuai dengan komposisi cairan tubuh) dan kantong silikon yang berisi silikon gel atau poliurethrane. Proses memasukan implan payudara biasanya setelah dibius umum. Setelah itu akan dibuat sayatan pada kulit, lalu dibuat kantung dibawah jaringan lemak dan jaringan payudara. Tempat sayatan yang paling sering dilakukan adalah pada lipatan bawah payudara, namun bisa juga dilakukan di tepi areola (kulit gelap di sekitar putting) atau di garis ketiak.
Ukuran implan disesuaikan dengan keinginan dan kondisi tubuh pasien sebelum dioperasi, plus disesuaikan dengan saran dokter. Ukuran cc payudara yang ditambah harus disesuaikan dengan bentuk tubuh aslinya. Sebelum dilakukan implan, dokter akan memeriksa kondisi tubuh secara keseluruhan serta kondisi payudara pasien. Dua minggu setelah pemakaian implan, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, antara lain :
-  Dilarang untuk telungkup.
-  Dilarang untuk melakukan aktivitas fisik yang terlalu memaksa otot dada untuk      bekerja, misalnya olahraga push up, pull up dan mengangkat beban terlalu berat.
-  Disarankan untuk memakai bra khusus
-  Untuk sebagian jenis implan, diperlukan massage supaya posisi implan baik.

Implan payudara aman dan tidak akan menimbulkan gangguan menyusui ataupun kanker. Lain halnya jika yang digunakan untuk memperbesar payudara adalah silikon cair yang disuntikkan pada payudara, yang bisa menimbulkan kemerahan, bengkak, hingga kanker payudara.
Namun pemakaian implan bukannya tanpa risiko. Bila implan yang dimasukkan terlalu besar, maka efek jangka pendeknya risiko kematian jaringan payudara dan kulit payudara akibat desakan implan yang melebihi kemampuan regang jaringan. Efek jangka panjangnya adalah nyeri punggung karena tulang belakang bekerja ekstra keras untuk menahan beban di dada setiap hari. Risiko lain adalah nyeri, infeksi, radang dan reaksi penolakan tubuh terhadap implan. Efek yang paling buruk adalah reaksi yang berlebihan terhadap implan sehingga payudara mengalami nyeri terus-menerus sehingga menyebabkan payudara keras dan bisa berubah bentuknya. 
 
13. Kontrasepsi Hormonal
 Kontrasepsi hormonal terdiri dari suntik KB, pil KB, susuk KB, dan tempelan patch. Karena kontrasepsi hormonal mengandung hormon progesteron dan estrogen, maka bisa membuat payudara menjadi besar. Hormon estrogen akan memicu jaringan payudara, sementara hormon progesteron akan membuat retensi cairan. Retensi cairan inilah yang kadang menimbulkan rasa nyeri. Banyak yang beranggapan bahwa kontrasepsi hormonal bisa menyebabkan kanker payudara, padahal menurut riset, dari 1000 orang wanita yang memakai kontrasepsi hormonal, hanya satu orang yang terkena kanker payudara. Biasanya yang terkena kanker adalah mereka yang memiliki riwayat genetik kanker payudara.

14.  Perbanyak Makan Kacang Kedelai
 Dibandingkan jenis kacang lainnya, kacang kedelai memiliki kandungan gizi yang paling baik. Kedelai mengandung 35-40 persen protein, sementara kacang lainnya kandungan proteinnya hanya 25-30 persen. Kacang kedelai mengandung vitamin B kompleks dan vitamin A, D, E, K dan isoflafon. Isoflafon ini bekerja sebagai antioksidan dan bermanfaat untuk mencegah kanker payudara. Karena kandungan antioksidan pada kacang kedelai bisa menangkal radikal bebas, maka secara tidak langsung membuat payudara menjadi kencang.

payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara, payudara,

payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, payudara besar,  payudara besar, 

perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan, perawan, perawan,  perawan, perawan,
meta content='Membuat Payudara Besar dan Kencang bak Perawan' name='description'/>
meta content='Payudara, montok, besar, susu besar, payudara besar, kencang' name='keywords'/>
meta content='Fiske Aira' name='author'/>
meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>




0 komentar:

Posting Komentar

© Kecantikan Alami Kulit, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena