tips kecantikan | perawatan kecantikan | kecantikan rambut | tips kecantikan muka

Sabtu, 16 Februari 2013

Stretchmark Siapa Takut ?!?!?!


Stretchmark membuat penampilan kulit menjadi minus. Stretchmark terjadi karena kulit meregang. Umumnya dialami wanita hamil karena mengalami perubahan bentuk tubuh dari kurus ke gemuk. Biasanya timbul di perut, paha, bokong, payudara, dan lengan bagian atas. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi sretchmark, mulai dari penggunaan pelembab, hingga penggunaan ramuan tradisional dan treatment modern. Seperti apa caranya?

·         Menggunakan Pelembab
Penggunaan pelembab dan mandi dengan sabun bisa membuat kulit lembab. Jika kulit lembab, maka kulit tidak akan terlalu pecah saat meregang. Pelembab bisa digunakan tiga kali sehari, misalnya setelah mandi pagi, sore, dan malam sebelum tidur. Jika rutin digunakan, maka kulit menjadi lembab dan ini bukan efek pelembab sesaat.

·         Olahraga dan Minum Air Putih
Olahraga dan minum air putih juga bisa mengurangi stretchmark. Olahraga menggerakkan kulit atau otot dibawah kulit, termasuk kulit yang ada stretchmark-nya seperti jalan cepat atau lari bisa mengurangi stretchmark.


·         Dermal Punch
Jika kondisi kelenturan kulit baik dan garis-garis stretchmark tebal, berwarna putih atau hitam, treatment yang dianjurkan dilakukan adalah dermal punch yang menggunakan microneedle. Manfaat dari treatment ini adalah untuk menghancurkan jaringan, menipiskan dan memudarkan warna stretchmark sehingga kulit lebih halus dan lembut.
Setelah bagian kulit yang ada stretchmark–nya (paha atau perut) dibersihkan, lalu di massage menggunakan minyak zaitun atau cendana untuk merelaksasikan kulit dan melembabkan jaringan kulitdi bawahnya. Selanjutnya kulit diberi krim anestesi topical selama 30-45 menit. Setelah kulit baal, baru pengerjaan dermal punch, yang pada alat tersebut terdapat microneedle dengan kecepatan 5-10 ribu putaran permenit.
Pada saat yang bersamaan, kulit yang ada stretch mark-nya diolesi serum anti stretchmark. Serum ini akan meresap ke dalam kulit. Fungsinya adalah merangsang jaringan kolagen dan melonggarkan jaringan ikat sehingga kulit lebih elastis dan kenyal. Dermal punch bisa diulang setiap tiga minggu. Pada minggu kedua biasanya dilakukan peeling untuk menipiskan garis stretchmark. Hasil dari treatment dermal punch akan terlihat semakin bagus setelah tiga kali treatment. Biaya dermal punch Rp. 650 ribu sekali treatment dan Rp 250 ribu sekali treatment peeling.
Efek samping tidak ada, hanya saja setelah treatment dermal punch kulit akan terasa agak meregang, dan biasanya dalam tiga hari terjadi pengelupasan minimal. Karena itu dianjurkan memakai krim anti stretchmark (minyak zaitun atau minyak cendana) agar kulit menjadi lebih lembab dan lembut. Hari ketujuh baru terlihat hasil kulit lebih cerah, garis-garis stretchmark sedikit lebih samar dan permukaan kulit lebih lembut.  


·         Transderm
Jika kondisi kelenturan kulit lembek atau kolagen terlalu jelek, treatment transderm dianjurkan dilakukan untuk mengurangi stretch mark. Transderm dilakukan setelah dermal punch. Kedua treatment ini bisa dilakukan secara bergantian, seminggu sekali. Transderm merupakan mesotherapy without needle dengan memasukkan serum anti stretchmark dengan kolagen.
Dalam treatment ini digunakan minyak zaitun atau cendana untuk merelaksasikan kulit dan melembutkan jaringan kulit di bawahnya. Minyak ini digunakan sembari bagian yang ada stretchmark-nya di massage. Setelah itu alat transderm digunakan dan serum anti stretchmark dan kolagen dimasukkan ke dalam kulit. Semakin muda usia kulit, maka akan lebih mampu menyerap serum sehingga lebih cepat untuk mendapatkan kulit kenyal
Untuk mendapatkan hasil yang baik bisa dikombinasikan dengan dermal punch. Kombinasi treatment dermal punch dengan transderm membuat kulit bertambah kekenyalannya. Biaya transderm Rp 350 ribu sekali treatment. Sebelum menjalani treatment ini sebaiknya dipastikan kulit dalam keadaan baik dan tidak mengalami kekeringan berlebihan, sehingga tidak menimbulkan efek samping.

·         Bahan Alami
Bahan-bahan alami seperti kapur sirih dan beras kencur bisa mengurangi sretchmark dari luar. Berikut resepnya :
Bahan-bahan :
½ sdt kapur sirih
5 gr beras kencur
½ buah jeruk nipis
Minyak kayu putih secukupnya
Cara membuat :
Kapur sirih dan beras kencur dihancurkan sampai halus, tambah minyak kayu putih (jangan terlalu encer atau terlalu padat) dan jeruk nipis. Oleskan pada daerah terdapat stretchmark pada pagi hari setelah mandi pagi. Lama penggunaannya tergantung dari ketebalan kulit dan gemuk seseorang. Jika dilakukan secara telaten setiap hari, maka dalam satu bulan stretchmark akan berkurang. Bisa juga diimbangi dengan penggunaan korset atau gurita.
     Selain dengan obat luar, bahan-bahan alami bisa digunakan untuk pengobatan dari dalam yang manfaatnya adalah untuk mengecilkan rahim. Berikut resepnya :
Bahan-bahan :
20 gr temuputih kering
20 gr temulawak
5 lbr daun sirih
5 gelas air
Cara membuat :
Rebus temuputih, temulawak dan daun sirih dengan lima gelas air, menggunakan api kecil dan tidak menggunakan panci alumunium. Rebus sampai mendidih hingga airnya tersisa menjadi tiga gelas, lalu diamkan selama 10 menit.air rebusan ini diminum dalam keadaan hangat. Minum sehari tiga kali. Dapat diminum sampai masa nifas selesai.

·         Mecegah Timbulnya Stretchmark Saat Hamil
Wanita hamil kulitnya mengalami peregangan sehingga rentan timbul stretchmark. Untuk mencegah agar tidak timbul stretchmark yang parah, maka selama kehamilan Anda dianjurkan untuk melakukan perawatan di rumah. Oleskan minyak tumbuhan dua kali sehari setelah mandi, seperti minyak zaitun atau olive oil, yang mengandung vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan zat besi. Fungsinya adalah untuk menjaga kecantikan kulit dan melindungi bagian perut atau tubuh yang mengalami peregangan. Minyak cendana, fungsinya untuk memberikan nutrisi pada kulit, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kelembaban kulit dan merelaksasikan kulit. Selain itu, olahraga ringan dan teratur seperti jalan kaki atau berenang untuk memperkuat otot perut dan melancarkan peredaran darah di perut. Menjalani hidup dengan pola makan seimbang. Oleskan krim anti stretchmark sejak awal kehamilan secara rutin.

 stretchmark,  stretchmark,  stretchmark, stretchmark,  stretchmark,  stretchmark, retchmark,  stretchmark,  stretchmark, stretchmark,  stretchmark,  stretchmark, retchmark,  stretchmark,  stretchmark, stretchmark,  stretchmark,  stretchmark, retchmark,  stretchmark,  stretchmark, stretchmark,  stretchmark,  stretchmark,

meta content='Stretchmark Siapa Takut' name='description'/>
meta content='stretchmark, kulit, kerutan kulit, cantik, kecantikan kulit, tips kecantikan, tips tentang kecantikan' name='keywords'/>
meta content='Fiske Aira' name='author'/>
meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

0 komentar:

Posting Komentar

© Kecantikan Alami Kulit, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena