tips kecantikan | perawatan kecantikan | kecantikan rambut | tips kecantikan muka

Selasa, 26 Februari 2013

Lima Masalah Kulit yang Banyak Ditemui. Don’t Worry, Pede Aja Lagi….!!



Jerawat

           Salah satu masalah paling umum yang dihadapi orang adalah jerawat. Meski banyak-- dan sering kali muncul sebentar kemudian menghilang setelah beberapa waktu -- tetap saja berpengaruh terhadap tingkat percaya diri seseorang. Banyak tips dan trik tersebar untuk menghindari dan mengobati jerawat membandel. Tapi tak semua ampuh. Banyak yang sampai putus asa bergonta-ganti dokter dan obat jerawat.  Sebenarnya yang pertama harus Anda ketahui adalah penyebabnya. Jerawat mulai timbul mengganggu saat kelenjar lemak memproduksi minyak berlebih dan menyebabkan penyumbatan. Jadi bukan karena jenis kulitnya berminyak, seperti yang selama ini sering ditudingkan.
          Jerawat memang membikin gemas. Rasanya pengin memencetnya biar cepat-cepat lenyap. Tapi tahan keinginan itu. Aksi pemencetan malah meninggalkan noda hitam tak terelakkan bekas jerawat. Jangan juga menggosokan produk pembersih wajah berbahan keras yang bisa membuat kulit iritasi. Cara terbaik, bersihkan dengan milk cleanser. Gunakan makeup sewajarnya, tak tebal menutupi pori-pori. Kalau mau jauh-jauh dari jerawat, pelihara tubuh dari dalam. Makan asupan bergizi seimbang. Dan hilangkan stres berat karena banyak juga ditemukan kasus jerawat akibat kekhawatiran dan beban pikiran berlebih. Coba nikmati dan jalani hidup lebih santai.

Keriput dan Age Spot
          Seiring bertambahnya usia, daerah sekitar mata, leher, dan tangan mulai harus terbiasa dengan kehadiran keriput. Tapi bukan hanya keriput yang menyambangi. Ada juga bintik-bintik kecoklatan yang perlahan dating -- sering disebut age spot. Itu pengingat, kulit Anda mulai memasuki fase penuaan. Selain usia, penyebabnya kebanyakan berada di bawah sinar matahari. Mencoba menghilangkan age spot butuh waktu dan kesabaran seperti juga keriput. Langkah pertama, coba hindari terik matahari sebisa mungkin. Mungkin kedengarannya mustahil buat mereka yang pekerjaannya sehari-hari di ruang terbuka. Tapi Anda bisa menyiasatinya dengan mengoleskan sunscreen dan menggunakan baju tertutup seperti celana dan kaus lengan panjang. Dan rajin-rajinlah mengonsumsi vitamin E untuk menjaga keremajaan kulit.

Kantong Mata
           Tuntutan pekerjaan tak jarang memaksa kita bekerja lembur. Kurang tidur, otomatis keesokan harinya penampilan kurang fresh. Yang paling jelas terlihat, kantong mata. Tapi penyebabnya bukan hanya itu. Lingkaran hitam mata bisa muncul karena alergi, pengaruh diet, dan sinar matahari. Cara mengatasinya, selain dengan trik make up, bisa dengan perawatan rutin. Salah satunya dengan menaruh irisan kentang atau mentimun di mata selama 20 menit tiap kali jelang tidur. Anda pun bisa tidur lebih nyaman dan nyenyak dengan penutup mata berisi gel pendingin.

Tanda Lahir
           Yang satu ini, tak terhindarkan. Tanda lahir merupakan pigmentasi yang muncul saat lahir atau sesaat setelah lahir. Bentuk dan warnanya bermacam-macam. Munculnya juga bisa di bagian tubuh mana saja. Sebagian tanda lahir permanen, ada juga yang bersifat temporer alias sementara. Pada umumnya tanda lahir tak berbahaya meski tak menutup kemungkinan beberapa mengakibatkan masalah kulit dan butuh perawatan khusus. Bagaimana cara taunya? Kalau tak pernah bermasalah sich, Anda boleh tenang. Tapi kalau gatal, iritasi, atau ada kecenderungan aneh lain, sebaiknya segera kunjungi dokter ahli kulit.

Tahi Lalat
           Hampir sama seperti tanda lahir, tahi lalat yang biasanya muncul sejak lahir atau datang dan berkembang seiring waktu, juga umumnya tak berbahaya. Tapi kalau Anda menemukan bentuk dan warnanya agak janggal, terlebih yang ukurannya besar, tak ada salahnya konsultasi kepada dokter untuk meyakinkan diri. Jika dinyatakan aman tak perlu khawatir. Yang menarik, meski sudah dibilang aman, sepertinya banyak wanita memilih mengangkat tahi lalatnya untuk alasan kecantikan. Tapi kalau ukuran dan keberadaanya wajar dan tak mengganggu , kenapa tak dipertahankan? Justru bisa jadi cirri khas lho.

0 komentar:

Posting Komentar

© Kecantikan Alami Kulit, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena